Rabu, 06 Juli 2011

Sinopsis Inuyasha

Diposting oleh Unknown di 10:13:00 PM

Inuyasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu "anjing" dan yasha "siluman"; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karyaRumiko Takahashi (mangaka dari Urusei YatsuraMaison IkkokuRanma ½, dan masih banyak lagi).
Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha(戦国お伽草子ー犬夜叉)
Inuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen sedikit horor kocak.
Menceritakan Bagaimana Indah dan kuatnya persahabatan antaraInuyasha dan teman- temannya, bagaimana petualangan mencari Shikon No Tama, dan usaha- usaha grup Inuyasha, dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.


Sinopsis Singkat

Cerita berawal di TokyoJepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatauMukade Jourou muncul dari dalam hone no idou atau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah (四魂の玉 Shikon no Tama), dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai. Kagome yang bingung dengan keadaan sekitar yang berubah menjadi hutan, berusaha untuk mencari jalan keluar dan melihat pohon keramat atau ([goushinbouku]), di sana Kagome melihat seorang anak laki-laki berambut perak dan memiliki kuping tidka lazimnya manusia.Kagome yang penasaran lalu mendekati laki-laki tersebut dan memegang kupingnya yang aneh, tiba-tiba ia di serang oleh penduduk desa yang mengira Kagome adalah jelmaan siluman rubah. Kagome kemudian bertemu dengan seorang Miko (biarawati Shinto) tua yang bernama Kaede, dan menyadari bahwa Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyō, kakak perempuan Kaede (dan juga biarawati berilmu tinggi) yang telah meninggal dunia dan jasadnya dibakar bersama Shikon no Tama. Kaede menceritakan bagaimana 50 tahun yang lalu, seorang han'yō (setengah siluman) bernama Inuyasha berusaha mencuri Shikon no Tama dari Kikyo. Dengan terluka parah, Kikyo berhasil melepaskan panah, untuk menyegel Inuyasha dan membuat Inuyasha tidur abadi- tidak bisa dicabut panahnya, kecuali oleh orang yang sekuat Kikyou sendiri. Lalu datanglah Kagome dari masa yang sekarang dan mencabut segel Inuyasha yang tertidur, karena siluman mukade jourou muncul kembali. InuYasha yang bangun kembali, bersikap tidak bersahabat dengan kagome yang mirip dengan kikyou. Pada suatu hari muncullah sekelompok orang jahat yang mau merebut shikon no tama, dan ternyata pemimpin mereka sudah mati dan dirasuki oleh siluman gagak atau shibugarasu. Karena ingin mengalihkan perhatian shibugarasu,maka Kagome melempar shikon no tama keluar dan akhirnya di telan oleh shibugarasu sehingga menjadi lebih kuat dan menyerang seorang anak kecil, InuYasha yang tidak sabaran, mengeluarkan jurusnya dan membuat shibugarasu hancur serta anak kecil itu jatuh ke sungai. Kagome yang menyelamatkannya, lalu melihat shibugarasu kembali ke wujud semula dengan bantuan shikon no tama, dan terdapat kaki shibugarashu yang tertinggal pada baju anak tersebut, maka kagome melepaskan anak panahnya sambil mengikatkan kaki shibugarasu ke panahnya, dan berhasillah shibugarasu di panah bersamaan dengan shikon no tama sehingga pecahlah shikon no tama tersebut sampai berkeping-keping dan terpencar keseluruh tempat. Lalu dimulailah petualangan Inuyasha dan Kagome dalam mencari Bola Empat Arwah yang sudah menjadi pecahan. Satu-per satu kelompok Inuyasha- Kagome bertambah, Dari Shippou-Miroku-Terakhir Sango dan Kirara sambil melawan musuh-musuh yang bermuncullan.


Tokoh

Inuyasha jilid ke-12 menampilkan Inuyasha dan Kagome di sampulnya.
  • Inuyasha (犬夜叉) — Tokoh utama dalam cerita ini, seorang han'yōu(setengan siluman) berasal dari Ibu manusia dan Ayah seorang Siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, Inuyasha memiliki pedang hebat yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama tetsusaiga / Tessaiga. Mencari Shikon No Tama karena ingin menjadi siluman sejati. Mencintai Kikyo. Tapi seiring berjalanya waktu dia juga mulai mencintai kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo. InuYasha menyadari bahwa Kagome tidaklah sama dengan Kikyou.
  • Kagome Higurashi (日暮かごめ) — Tokoh utama dalam cerita ini. Seorang gadis SMP kelas 3 pada masa kini. Reinkarnasi dari Kikyo. Membawa Shikon No tama dalam tubuhnya yang menjadi incaran para siluman untuk memperkuat diri. Sifatnya berbeda dengan Kikyou namun tetap memperhatikan InuYasha sampai ia menyadari perasaannya sendiri terhadap InYasha dan cemburu apabila InuYasha bertemu dengan Kikyou.
  • Miroku — Seorang pendeta Buddha ([Houshi]) yang terkena kutukan Lubang Angin ([kazanna]) oleh Naraku. Pendeta mesum yang mulai tertarik dengan Sango, dan berjanji bila kutukan lubang anginnya telah hilang, ia akan menikahi Sango.
  • Sango — Salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Keluarganya dibunuh oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana, sekarang ia sedang berusaha untuk mencari dan menyelamatkan adiknya dari genggamanNaraku.Sering Dibuat Marah Miroku Yang Gatel melihat wanita cantik dengan rayuannya- "Maukah Kau Melahirkan Anakku?".
  • Shippo - adalah siluman rubah kecil yang orang tuanya dibunuh oleh siluman petir hiten dan manten. Membantu dalam petualangan Inuyasha. Selalu bertengkar dengan InuYasha, sifat keduanya sama kekanak-kanakan.
  • Sesshoumaru - kakak Inuyasha yang mewarisi pedang pedang milik ayahnya yang bernama tenseiga, berupaya mengambil Tessaiga dari Inuyasha, dan membunuhnya. Sifatnya Irit Bicara, dingin, dan menganggap rendah Manusia, atau hanyou- termasuk Inuyasha& teman- temannya. Tapi, perlahan- lahan ia jadi berubah.sekarang ia mengakui keberadaan tenseiga pedang penyembuh dengan jurus baru, meido zangetsuha. Pda akhirnya, Sesshoumaru memperoleh pedang dari dirinya densiri, Bakusaiga.
  • Naraku - berasal dari manusia yang bernama Onigumo, pencuri yang mengalami luka bakar diseluruh tubuhnya, jatuh cinta pada kikyo yang selalu merawatnya. Karena ia tidak dapat bergerak, maka ia mempersembahkan jiwanya pada siluman untuk mendapatkan tubuh yang bebas, sehingga lahirlah naraku. Dia menanamkan benih kebencian antara Kikyo dan Inuyasha sehingga saling membunuh. Ciri khasnya: memiliki gambar laba-laba di punggung
  • Jaken- Siluman kodok (??) pengikut Sesshoumaru, sedikit bawel dan menyebalkan.
  • Rin - gadis kecil yang diselamatkan Sesshomaru dari serangan siluman serigala.
  • Kohaku - adik dari Sango.Karena pengaruh Naraku, ia membunuh ayah dan anggota pembasmi siluman lainnya, juga melukai sango lalu mati dibunuh oleh penjaga suruhan naraku, kemudian dihidupkan kembali dengan kekuatan shikon no tama. ingatannya dihapus oleh naraku dan di jadikan boneka yang menuruti semua perintahnya tapi ingatannya akhirnya pulih kembali dan kohaku berniat membalas dendam pada naraku.
  • Kikyo - Seorang miko yang memiliki kekuatan spiritual yang tinggi, senjata andalannya adalah busur dan panah. Dia dibangkitkan oleh urasue, penyihir yang menginginkan kekuatan kikyo, namun berhasil dimusnahkan. Perasaannya terhadap InuYasha yang dulunya cinta berubah menjadi kebencian mendalam karena adanya tipu muslihat dari Naraku untuk megadudomba mereka, namun perlahan-lahan Kikyou menyadari bahwa dirinya memang tidak bisa membenci InuYasha.
  • Kanna - Anak pertama yang lahir dari naraku. Hawa jahatnya tak bisa dirasakan karena dia hampa tapi akhir-akhir ini diceritakan kalau perasaannya mulai tumbuh. Senjata: Cermin yang bisa menyerap roh dan membalikkan serangan musuh.
  • Kagura - Anak kedua yang dilahirkan naraku. Dia sering membangkang perintah naraku karena menginginkan kebebasan, pada akhirnya dibunuh naraku. Senjata: Kipas Angin, dapat mengendalikan angin dan menahan sabetan tessaiga.
  • Goshinki - Anak ketiga naraku. Dapat membaca pikiran lawan dan dapat mematahkan pedang tetsusaiga. Namun, Goshiki mati dibunuh oleh InuYasha yang ebrubah wujud menjadi siluman sejati ([Youkai]) dan taringnya diambil oleh Sesshoumaru untuk dibuat menjadi pedang setan yang bernama Toukijin.
  • Pasukan Sichinintai - Terdiri dari 7 orang, yaitu: Bankotsu, Renkotsu, Jakotsu, Suikotsu, Ginkotsu, Mukotsu, dan Kyokotsu. Mereka menjadi zombi karena dibangkitkan kembali oleh naraku menggunakan pecahan shikon no tama. Masing-masing memiliki senjata yang hebat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya :)

 

♫♪♫ Chinthya Dyana♫♪♫ Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting