Rabu, 06 Juli 2011

Sinopsis The Law Of Ueki

Diposting oleh Unknown di 10:32:00 PM

The Law of Ueki (うえきの法則 Ueki no Housoku?)adalah judul sebuah serial manga dan anime yang dibuat oleh Tsubasa Fukuchi. Di Jepang manganya diserialisasikan di majalah Shonen Sunday. serialnya sudah selesai dalam 16 volume tankōbonditerbitkan oleh Shogakukan. Sekuel manganya,Law of Ueki Plus (うえきの法則プラス Ueki no Housoku PURASU?), bersambung pada September 2005 dalam majalah yang sama. Animenya sendiri mulai mengudara di Jepang pada tanggal 4 April 2005. Di Indonesia, manga ini sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Daftar isi

 


Sinopsis

The Law of Ueki menceritakan tentang Pertarungan Kekuatan Supranatural, sebuah turnamen untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dewa (tenkaijin (天界人)) selanjutnya. Setiap Calon Dewa (ada 100 orang) wajib memilih seorang murid SMP untuk menjadi petarungnya. Setiap murid diberi suatu kekuatan ajaib yg dapat mengubah suatu benda menjadi benda lainnya (contoh, mengubah kapas menjadi pasak). Calon Dewa yang muridnya memenangkan pertarungan akan menjadi Dewa selanjutnya dan sang murid yang menjadi pemenang mendapatkan Bakat Kosong, bakat untuk mendapatkan kemampuan yang disukainya. Sementara hal ini membuat murid-murid lain ingin mendapatkannya untuk kepentingannya sendiri, Kosuke Ueki berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjauhkan bakat tersebut agar tidak jatuh ketangan yang salah...


Tokoh


Tim Ueki

Tokoh-tokoh sentral di cerita ini, yang dipimpin oleh Kosuke Ueki. Beranggotakan Ai Mori, Rinko Gerrard, Seiichiro Sano dan Souya Hideyoshi. Dibentuk dalam kelompok karena memang syarat memasuki babak ketiga dari pertempuran.
  • Ueki Kousuke
Kousuke Ueki (植木 耕助) (Disuarakan oleh: Romi Paku)
Tokoh utama dalam cerita ini, Kosuke Ueki adalah murid kelas 1-C di SMP Hinokuni, manusia langit.Kosuke diberikan kekuatan untuk mengubah sampah menjadi pohon oleh Kobayashi, guru kelas Ueki. Ueki sesungguhnya adalah orang baik yang selalu berusaha menolong orang lain. Dia merupakan orang yang sederhana yang suka menggunakan kemempuannya ke orang biasa, tapi itu karena dia tidak bisa hanya melihat orang-orang yang menyebalkan menentang rasa keadilannya. Syarat Batasan kekuatan ini adalah hanya sampah yang bisa digenggam. Dan kekuatannya telah mencapai level 2 saat melawan tim Balo yaitu mengubah kekuatan musuh menjadi semuladengan kata lain dapat membalikkan semua serangan musuhnya menjadi semula. Itu karena kekuatan Ueki membentuk siklus, maksudnya jika dia mengubah sampah menjadi pohon, bagian dari pohon itu sampahnya masih bisa jadi pohon lagi, sehingga dia bisa mengeluarkan beberapa jurus sekaligus.
  • Ai Mori
Mori Ai (森 あい) (Disuarakan oleh: Tomoko Kawakami)
Ai Mori adalah teman sekelas Ueki di SMP Hinokuni. Dia mengetahui kemampuan Ueki di bagian awalnya, dan dia mengira Ueki adalah seorang alien. Setelah mempelajari turnamen yang Ueki ikuti, ia memutuskan untuk melindungi bakat Ueki. Mori juga dapat penjelasan bahwa setiap Ueki menyerang orang yang tidak mempunyai hak untuk ikut pertarungan akan dikurangi satu bakat. Oleh karena itu, ia bertekad untuk menjaga agar bakat-bakat Ueki tidak musnah. Di Dogura Mansion, Mori mendapat kekuatan mengubah lawan menjadi pecinta kacamata dari Inumaru untuk menolong Sano dan Ueki yang dalam kebingungan. Syarat batasannya adalah musuh harus berpose centil (Kedua tangan merapat di depan dagu, kaki kanan diangkat ke belakang)
  • Sano Seiichiro
Sano Seiichirō (佐野 清一郎) (Disuarakan oleh: Soichiro Hoshi)
Sano adalah murid dari SMP Inaho yang memiliki kekuatan mengubah handuk menjadi besi. Sano sangat lihai dalam menggunakan kekuatannya. Dia memiliki luka bakar pada mata kirinya karena kecelakaan di pemandian air panas. Walau begitu dia masih mencintai pemandian air panas. Syarat batasannya adalah menahan napasnya. dan level 2 nya adalah mengubah besi menjadi magnet. Sempat bergabung dengan Robert 10 karena ingin menyelamatkan Inumaru.
  • Rinko Gerard
Rinko Jerādo (鈴子・ジェラード) (Disuarakan oleh: Mamiko Noto)
Rinko tadinya merupakan salah seorang dari 10 Kawanan Robert. Dia bergabung dengan Ueki setelah melihat kebaikan hati Ueki menolong musuhnya yang sudah kalah dan mengetahui Robert yang sebenarnya. Kekuatannya mengubah manik-manik menjadi bom.
  • Soya Hideyoshi
Sōya Hideyoshi (宗屋 ヒデヨシ) (Disuarakan oleh: Kappei Yamaguchi)
Anak yang cerdik untuk menipu orang-orang di sekitarnya. Setiap Hideyoshi melakukan hal licik, ia selalu mengerak - gerakan telinganya. Ia sangat menyayangi anak - anak di Rumah Matahari. Hideyoshi pernah dipaksa oleh Zack, penanggung jawab Hideyoshi yang baru, untuk masuk Tim Caption. Hideyoshi mempunyai kekuatan mengubah suara menjadi gambar wajah. Syarat batasannya adalah membengkokkan jarinya.


Calon Dewa

  • Inumaru
Dia adalah calon dewa penangung jawab Sano. Sano setuju menjadi petarungnya setelah kejadian di pemandian air panas. Karena melihat perjuangan Sano(Muridnya Inumaru) yang ingin menyelamatkan dirinya ia memberikan kekuatan pada Ai Mori (Mengubah musuh menjadi pencinta kaca mata). Karena ia memberikan kekuatan pada 2 orang ia dikirim ke neraka (Bagian eksekusi).
  • Kobayashi
Kobayashi adalah guru di SMP Hinokuni. Dia juga seorang Calon Dewa yang memberikan kekuatan pada Ueki. Dia mengajar di kelas Ueki dan mempelajari Ueki dalam rangka menilai kemampuan Ueki dalam turnamen. Memiliki rasa keadilan yang tinggi, yang sebenarnya membuat Ueki juga memiliki rasa keadilan yang tinggi ketika dia menyelamatkan Ueki ketika jatuh dari gedung. Karena membantu Ueki, ia dikirim ke neraka.
  • Nero
Calon Dewa yang memberikan Hideyoshi kekuatannya yang juga merupakan pengurus Rumah Matahari. Dikirim ke neraka karena membantu Hideyoshi dalam pertarungan.


Makhluk Surga

  • kami-sama
Dewa makhluk surga. memiliki kekuatan seperti ueki yaitu mengubah kekuatan musuh menjadi semula. dan memiliki 10 bintang suci lengkap dan ditambah 1 senjata lagi yaitu tensou atau demi jingi. Saat menjelang akhir, dia melawan Margaret hingga arena yang ditentukan hancur lebur yang luar biasa hanya dengan maoh dan Margaret tersebut menyerah dan menerima ada gunanya percaya kehidupan masa depan. Namun saat itu dewa dikalahkan oleh anon dengan ranma dan ditelan oleh anon.


Tim Caption

Salah satu tim yang lolos dari babak penyisihan, tim ini dibentuk khusus oleh Zack, calon dewa penanggung jawab Hideyoshi. Merupakan tim berisi anak-anak luar biasa (tetapi aneh) dan pemimpinnya, Caption sudah menguasai level 2.
Caption merupakan kepala pemimpin Tim Caption dan wakil Zack. memiliki kekuatan mengubah napas menjadi gas beku dan level 2 nya adalah mengubah gas beku menjadi gas beku merah, hanya saja suhunya lebih dingin dari biasa dan berwarna merah dan sangat mudah rapuh kalo disentuh. Dikalahkan oleh ueki dengan senjata suci bintang 7 yaitu gulliver.
Nico memiliki kekuatan mengubah rambut menjadi bor. kecepatannya 300 km/jam. Bor tersebut dapat membuatnya menembus tanah dengan mudah. Nico merupakan tipe narcissim. Jika menyelam ditanah dia tak terkalahkan.
Memiliki Kekuatan mengubah diri menjadi bola billiard raksasa, dia suka membuat nama dari segala peristiwa. Dia juga menamai wujud bolanya "dynamic elegant ball"
Punya kebiasaan mengucapkan, lho lho. Kekuatanya mengubah bola karet menjadi asam blerang. Walaupun hanya tersrempet asam blerang berbahaya.


Tim Grano

  • Grano
  • Pastello


Tim Marilyn

Tim ini dipimpin oleh Marilyn Cary, putri seorang militer. Tim ini juga bertemakan militer, ahli dalam taktik dan persenjataan, didukung dengan kekuatan khusus para anggotanya.
  • Marilyn
Marilyn merupakan kepala pemimpin Tim Mariyln dan anggota terkuat dalam timnya. Dulu dia dibesarkan di tengah perang, kemudian menjadi robot pembunuh yang tidak bisa hidup di manapun kecuali di medan perang. Memiliki kekuatan mengubah waktu menjadi lambat dan level 2 nya adalah mengubah energi menjadi kekuatan. Dikalahkan oleh ueki dan mulai sadar akan pentingnya kehidupan manusia.


Tim Barou

Tim yang dikumpulkan oleh Margaret palsu agar Anon memenangkan pertandingan. Semua anggotanya adalah manusia langit.
  • Barou
Barou merupakan pemimpin Tim Barou, mempunyai kekuatan mengubah bayangan masa lalu menjadi nyata. Membantu Anon agar dapat menjadi manusia dan hidup bahagia dengan ibunya.
  • Bandicoot
Memiliki rambut seperti Elvis, kata-kata favoritnya adalah Max! Mempunyai kekuatan mengubah benda mati menjadi makhluk hidup. Di luar dugaan dia ternyata penyayang hewan....


10 Kawanan Robert

Adalah 10 orang terpilih pilihan Robert Haydn, mereka ditugaskan untuk memburu petarung lain selama babak penyisihan agar Robert lebih ringan menuntaskan ambisinya. Sepuluh orang ini dijanjikan oleh Robert memperoleh "jabatan" jika Robert berhasil menguasai dunia. Walaupun sepuluh orang ini bergerak sembunyi-sembunyi, mereka sangat terkenal dan lebih baik dijauhi oleh petarung lain.
10 kawanan ini dipimpin oleh KarlPacchio dan selalu berusaha merekrut orang baru jika di antara mereka dikalahkan. Dua orang dari kawanan ini berkhianat dan menjadi Tim Ueki.
  • Karl P. Accho
Karl P. Accho atau dipanggil Karlpacchio (kelas 3 SMP), adalah komandan dari 10 kawanan (dia tidak masuk hitungan 10 kawanan) orang bertubuh besar dan menyerupai seekor ikan hiu. Dia muncul ketika merekrut Kabara dan Yun Pao, dialah yang membuat perjanjian dengan Sano, licik dan gila wanita. Kekuatannya adalah meniru kekuatan petarung lain dengan batasan harus diam 24 jam dalam jarak 10 m dengan orang yang ingin ditiru kekuatannya. Karlpacchio sudah meniru kekuatan seluruh 10 kawanan dan 2 kekuatan lain yaitu mengubah pikiran lawan menjadi e-mail HP danmenukar letak dengan lawan. Dia bertarung melawan Ueki di Dogura Mansion, dan menyerang bertubi-tubi dengan kombinasi kekuatan. Akhirnya, dia dikalahkan Ueki dengan bantuan Tenko.
  • Bayangan Hitam
Nama sebenarnya tidak diketahui, merupakan anggota yang pertama muncul. Sangat dingin dan kejam, sesuai namanya, kekuatannya mengubah bayangan menjadi boneka tanah liat yang dapat dikendalikan. Sebenarnya dulu dia adalah orang baik yang selalu menolong teman, sampai suatu peristiwa dimana dia dan teman-temannya dikhianati dan disiksa dalam suatu pertandingan basket. Dalam pertarungannya dengan Ueki, dia menggunakan boneka tanah liat raksasa. Dia disadarkan oleh rasa keadilan Ueki, tetapi kemudian dia dikalahkan oleh Rosso.
  • Kamui Rosso
Dijuluki "manusia bayangan putih" kekuatannya mengubah bayangan menjadi robot yang dapat dikendalikan. Dia muncul untuk menghajar Bayangan Hitam yang telah melanggar hukum. Tetapi kemudian dia dikalahkan Ueki dalam sekali serangan.
  • Alessio Yuliano
Anggota yang pemarah dan sangat membenci Ueki. Kekuatannya adalah mengubah tanah menjadi sabit dan dapat mengubah ukurannya. Dia ditugaskan untuk mengalahkan seseorang bersama Ueki, tetapi di tengah jalan, Ueki berniat menghajarnya. Dia adalah "korban" pertama senjata suci Ueki yaitu kurogane
  • Don
Anggota yang bertubuh paling besar, memiliki jumlah bakat paling sedikit di antara anggota lain, tetapi semua bakatnya adalah bakat pertarungan fisik seperti tinju dan wrestling. Memiliki kekuatanmengubah cincin menjadi roket dan bisa mengakumulasi tinjunya dengan ini. Dia sudah mengetahui kalau Alessio dikalahkan Ueki sehingga dia langsung menyeretnya untuk membunuhnya. Don berhasil mengalahkan Ueki. Tetapi Ueki kembali dan mengalahkannya dengan senjata dewaMasshu yang baru didapatkannya.
  • Marco Maldini
Koki dari Itali yang memiliki kekuatan mengubah tomat menjadi magma, sangat marah jika masakannya dihina. Dia bermaksud membunuh Ueki yang telah menumpahkan masakannya. Dalam pertarungan di hutan, dia dan Rinko memojokan Ueki, tetapi kemudian Rinko berganti pihak setelah melihat Ueki menyelamatkan Don dan Alessio dari magma Marco. Marco kemudian dikalahkan olehMasshu Ueki.
  • Becky Wolf
Anggota paling pendek, memiliki kekuatan mengubah peluru BB menjadi meteor. Memang lemah dan dikalahkan sekali dengan masshu Ueki. Sangat marah jika dihina sebagai "pendek".
  • Oni
Nama aslinya tidak diketahui, memiliki kekuatan mengubah pedang bambu menjadi gunting raksasa. Seluruh tubuhnya dilapisi baja dan tahan ledakan. Dia dikalahkan oleh ranma Ueki.
  • Taro Myoujin
Taro pertama muncul sebagai anak enerjik, dan periang. Memiliki kekuatan mengubah siulan menjadi laser. Memiliki taktik hebat dalam pertempurannya melawan Ueki. Kemudian dia diketahui memiliki kekuatan lain mengubah kertas menjadi gergaji yang dapat dikendalikan, kekuatan ini didapatnya dengan menyamar menjadi orang lain. Namun dikalahkan oleh Ueki dengan senjata dewamasshu.
  • Robert Haydn
Robert adalah kepala pemimpin Robert 10 dan orang terkuat di turnamen yang merupakan rival terberat bagi Ueki untuk dikalahkan. Selain itu dia adalah manusia langit yang langka karena memiliki bintang 10! Memiliki kekuatan mengubah udara menjadi gelembung tergantung warnanya biru berarti ringan sedangkan merah berarti berat dan syarat batasannya adalah harus meniup dan level 2 nya adalah mengubah keinginan menjadi kenyataan dengan syarat batasannya umurnya berkurang 1 tahun. Dulu dia menerima kelakukan manusia yang buruk dari masa lalunya yang menyedihkan. Setelah Robert 10 hancur dan bertarung dengan Ueki, dia mulai sadar akan kelakukan manusia yang adil dan mulai enggan menghancurkan umat manusia. Namun dikalahkan oleh Anondalam 8 menit.


Hellion / Manusia Neraka

  • Anon
Hellion yang menelan Robert & Dewa agar bisa mengambil alih pertandingan. Dia bilang mimpinya adalah untuk menghancurkan dunia, tapi sebenarnya dia ingin menemukan orang yang bisa mengalahkannya.
  • Margaret
Hellion yang menyamar jadi calon dewa yang membimbing Robert Haydn dan merupakan ayah Robert haydn tapi sebenarnya dia telah menelan tubuh ayah Robert dan merupakan ayah Anon, tapi dikhianati oleh Anon di saat episode menjelang akhir. Memiliki 10 bintang lengkap.


Petarung Lain

  • Taira
Petarung pertama yang ditemui Ueki, memiliki kekuatan mengubah air menjadi api bila dikumur. Dia bertarung dengan bantuan calon dewa penanggungjawabnya, Rafaty. Kemudian dia dikalahkan Ueki dengan bantuan Sano.
  • Bolo T
Petarung berbakat yang mempuyai kekuatan megubah kepala menjadi berlian, dengan syarat batasan harus memasukkan tangannya ke saku. Bolo dikalahkan Ueki dengan mengambil celananya.
  • Adachi
Murid klub atletik yang iri dengan kemampuan berlari Ueki dan ikut pertarungan demi mendapat bakat berlari. Dia menyerang Ueki dengan kekuatannya mengubah kapas menjadi pasak kayu ketika dikalahkan oleh Ueki, Adachi sengaja membuatnya kehilangan bakat larinya. Tetapi kemudian dia sadar oleh semangat berlari Ueki.
  • Baba Junichi
Murid sekaligus teman ueki. Dia ini mencintai kegiatan hip hop, selalu menipu lawan dengan menyatakan dirinya sebagai Robert Haydn. Saat melawan ueki tipuan ini gak ada pengaruhnya ^^. Memiliki kekuatan mengubah koin menjadi angin topan, kemudian menyerah pada Ueki karena dianggap sebagai teman oleh Ueki untuk pertama kalinya baginya, namun dikalahkan oleh Robert Haydn setelah Ueki pergi.
  • Onimachi
Merupakan petarung tertua dalam turnamen. Dia ini pecinta keadilan, memiliki kekuatan mengubah tanah menjadi bola besi. Dikalahkan oleh Ueki.
  • Li Beng
Merupakan orang terkuat nomor 2 di turnamen selain Robert. Memiliki kekuatan mengubah rambut menjadi tongkat yang elastis, tapi tidak pernah menggunakannya sampai turnamen selesai dan mengandalkan kekuatan tubuhnya saja. dikalahkan oleh Anon yang hanya menggunakan kekuatan tubuhnya saja.


Tokoh Lain

  • Pagu
Ayah kandung Ueki. Manusia langit yang membuang Ueki ke dunia manusia agar terpilih menjadi dewa, tetapi yang dia lakukan sia-sia karena dia tidak terpilih sebagai kandidat dewa. Dia jadi benci Ueki, tetapi pada akhirnya rasa sayangnya pada Ueki membuatnya melindungi Ueki dan membantunya mencapai level 2.
  • Haruko Ueki
Ibu angkat Ueki, meninggal saat kecelakaan mobil yang di mana hari meninggalnya bertepatan dengan hari dikirimkannya Ueki ke bumi.
  • Gengoro Ueki
Ayah angkat Ueki, maniak olahraga. Bekerja sebagai penulis novel. Dia membuat cerita novel Ueki yang berjudul Hadiah Dari Langit.
  • Shouko Ueki
Kakak angkat Ueki, maniak game & brother complex. Saat ini belajar untuk menjadi perawat.


Terminologi


Senjata Suci

Setiap manusia langit memiliki dapat menguasai sepuluh serangan dengan level yang berbeda-beda seiring dengan perkembangan kekuatan mereka. Serangan ini disebut "Senjata Suci" atau "Jingi" atau "Sacred Treasure". Berikut adalah jenis-jenis senjata berdasarkan levelnya.
Kurogane (level 1)
Senjata ini terbuat dari besi yang sangat kuat dan memilik bola meriam raksasa yang keluar dari dalam kurogane. Mengapa bisa ada bola? Itu disebabkan oleh faktor 'Summon' atau kekuatan mengeluarkan benda yang tidak ada, jadi bola meriam itu saat akan dikeluarkan akan muncul dan terlontar. Kelemahannya, senjata ini hanya bisa mengeluarkan satu meriam setiap mengeluarkan Jingi ini. Untuk Ueki, kurogane keluar dari pohon dan menembakkan peluru bulat dari anyaman kayu, untuk Margaret, hitam bulat, untuk Robert. kurogane yang seperti batu.
Fudo (level 2)
Perisai berbentuk tangan yang berbentuk sangat besar, berguna untuk menahan segala serangan, namun hanya efektif untuk serangan kurogane atau serangan yang bukan dari Jingi. Fudo(sering di sebut hood) dapat dikalahkan oleh jingi level 3 keatas. Fudo dapat digunakan menyerang dengan cara dikeluarkan tepat dibawah musuh. Bentuk Fudo berbeda dari setiap orang. Untuk Ueki, fudo terbuat dari pohon yang berlapiskan besi, Margaret, fudo tipis dengan garis-garis biru yang bercahaya.
Ranma (level 3)
Pisau besar yang sangat tajam. Mungkin Jingi ini terlihat seperti pedang, tetapi ini hanyalah pisau raksasa yang tajam, dan tidak lebih dari itu. Efektif untuk menyerang lawan yang sedang berada udara. Kekurangannya hanyalah bobotnya yang lumayan berat.
Mash (level 4)
Berbentuk seperti balok yang mempunyai muka, serangannya adalah menjepit lawan dengan mulutnya yang keras dan datar. Kekuatannya lumayan mengerikan. Kelemahannya, tidak bisa dipakai dalam jarak dekat, tetapi bila si pengguna Jingi ini nekat, bisa dipakai dalam jarak dekat.
Pick (level 5)
Jingi berbentuk balok yang akan memanjang dengan warna berselang - seling (hitam dan kuning). Dapat digunakan ke atas dan kebawah. Kekuatannya setingkat lebih kuat dari Mash. Kelemahannya, bila dinaikkan ke atas dari ujung balok, Pick menjadi susah dikendalikan dan Jingi ini tidak dapat digerakkan ke kiri dan kanan.
Raika (level 6)
Sepatu roda dengan kecepatan tinggi. Jingi ini berguna untuk membuat penggunanya dapat berjalan selayaknya sepatu roda biasa, namun kecepatannya lebih tinggi (sekitar 80 km/jam - 100 km/jam). Kelemahannya adalah tidak dapat dipakai untuk melompat.
Gulliver (level 7)
Jingi ini berguna untuk mengurung lawan dengan balok dengan cepat (0.5 detik), Jingi ini dapat mengurung lawan dengan banyak bila di dalam wilayah petak Gulliver. Kelemahannya, tidak bisa dipakai di tempat sempit dan tidak bisa dibentuk kotak di petaknya.
Namihana (level 8)
Cambuk raksasa yang menyakitkan bila terkena oleh Jingi ini. Kekuatannya sama seperti Pick, kelebihannya hanyalah lebih lentur. Kelemahannya, tidak bisa dipanjangkan selayaknya Pick.
Seikuu (level 9)
Sayap yang berada di punggung pengguna. Seikuu langsung ada di punggung saat dikeluarkan kekuatannya, sayap ini hanya berguna untuk terbang saja. Kelemahannya, sayapnya langsung hilang ketika diserang tubuh pengguna atau langsung kesayap.
Maou (level 10)
Jingi yang terkuat dari yang lain, kekuatan menghancurkannya melebihi dari Jingi manapun. Bentuk Maou ini hanya mengkuti jalan kehidupan si pengguna. Kelemahannya, hanya bisa dipakai 6 kali.
Tensou (Demi Jingi)
Jingi ini hanya bisa dipakai oleh Kami-Sama atau Dewa, Jingi ini berguna untuk membuatpath/arena.


Kekuatan level 2

Merupakan kekuatan yang levelnya lebih kuat dari kekuatan level 1 sebelumnya. untuk mencapainya tidaklah mudah, harus menyadarinya saat menggunakannya


Gabungan kekuatan dengan Jingi

Hanya dapat digunakan oleh manusia langit yang memiliki kekuatan yang diberikan oleh calon dewa. Dengan gabungan tersebut, semua Jingi menjadi senjata yang luar biasa yang bukan mainnya. Sebagai contoh, Ueki menggunakan kekuatan level 2 mengubah kekuatan musuh menjadi semuladan menggabungkannya dengan senjata suci level 2 yaitu fudo secara bersamaan, maka senjata tersebut dapat membalikkan semua serangan musuh yang menyentuhnya. Robert juga menggunakannya dengan kekuatan mengubah keinginan menjadi kenyataan. Contohnya mengubah bintang level 1 kurogane yang tidak dapat habis pelurunya menjadi kenyataan dan bintang level 2 fudo yang tidak dapat hancur walau dihajar oleh senjata suci level 10 maoh menjadi kenyataan! Selain ueki dan robert, Tim Barou dan Anon juga menggunakannya.


Kekuatan Hellion / Manusia Neraka

Tidak memiliki Jingi seperi manusia langit, tetapi memiliki kekuatan yaitu mengubah kekuatan orang yang ditelannya menjadi miliknya. Dengan kata lain dapat menggunakan kekuatan orang yang ditelannya. Anon menggunakannya untuk menelan Robert dan Dewa agar dapat menggunakan kekuatan mereka dan bahkan juga dapat menggabungkannya, selain itu juga dapat mengambil pikiran orang dan alih tubuhnya. Margaret juga menggunakannya untuk menelan tubuh ayah Robert, tapi sebenarnya margaret telah menelan 10 manusia langit! Anon juga begitu.


Daftar kekuatan


Tim Ueki

  • Kousuke Ueki: mengubah sampah menjadi pohon... Level 2-nya adalahreverse/mengembalikannya menjadi semula
  • Ai Mori: mengubah lawan menjadi suka kacamata... Level 2 belum diketahui
  • Seiichirou Sano: mengubah handuk menjadi besi... Level 2-nya mengubah besi tersebut menjadi magnet
  • Rinko Gerard: mengubah manik-manik menjadi bom... Level 2-nya mengubah satu tas manik-manik menjadi bom atom
  • Soya Hideyoshi: mengubah suara menjadi gambar muka... Level 2 tidak diketahui


Petarung lain

  • Kekuatan mengubah kapas menjadi pasak kayu, level 2nya belum diketahui. dimiliki oleh Adachi, seorang pelari. Syarat batasnya adalah harus memegang kapas dahulu.
  • Kekuatan mengubah tanah menjadi bola besi, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Onimachi pecinta keadilan. Syarat batasnya adalah harus menendang tanahnya dulu.
  • Kekuatan mengubah koin menjadi angin topan, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh BJ, teman Ueki. Syarat batasnya adalah harus melempar koin.
  • Kekuatan mengubah kepala menjadi berlian, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Bolo T, musuh Ueki. Syarat batasnya harus memasukan tangan ke dalam saku.
  • Kekuatan mengubah air menjadi bola api, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Taira, musuh Ueki. Syarat batasnya airnya harus ada di mulut, semakin dikumur semakin kuat apinya.
  • Kekuatan mengubah rambut menjadi tongkat yang elastis, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Li Ho orang terkuat nomor 2 di turnamen. Syaratnya belum diketahui.


Robert 10

  • Kekuatan mengubah bayangan menjadi manusia tanah liat, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Bayangan Hitam (nama asli tidak diketahui). Syarat batasnya harus ada bayangan yang diinjak.
  • Kekuatan mengubah bayangan menjadi robot, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Kamui Rosso salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya sama seperti bayangan hitam.
  • Kekuatan mengubah tanah menjadi sabit, level 2nya belum diketahui. Dimiliki oleh Allesio, salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya harus menginjak tanah yang ada.
  • Kekuatan mengubah cincin menjadi roket, level 2nya belum diketahui. Dimiliki oleh Don salah satu dari 10 Robert, Syarat batasnya harus ada cincin di jarinya.
  • Kekuatan mengubah tomat menjadi magma, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Marco salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya harus memegang dan melempar tomat yang ada.
  • Kekuatan mengubah peluru BB menjadi meteor, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Becky salah satu dari 10 Robert. Syaratnya harus ada pistol BB dan peluru BB.
  • Kekuatan mengubah pedang bambu menjadi gunting raksasa, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Oni salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya harus ada pedang bambunya.
  • Kekuatan mengubah siul menjadi laser, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Taro yang memiliki 2 kekuatan salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya harus bersiul.
  • Kekuatan mengubah kipas menjadi cakram yang bisa dikendalikan, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Taro yang memiliki 2 kekuatan, salah satu dari 10 Robert. Syarat batasnya harus melempar kipasnya.
  • Kekuatan meniru kekuatan musuh, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Karl kepala komandan 10 Robert. Syaratnya harus berada dalam jarak 1 meter dengan orang yang ingin ditiru dalam 24 jam.
  • Kekuatan mengubah pikiran musuh menjadi email phone, level 2nya belum diketahui, ditiru oleh Karl. Syaratnya musuhnya harus menyentuh tubuh pemilik kekuatannya.
  • Kekuatan menukar posisi lawan dengan posisi pemilik kekuatannya, level 2nya belum diketahui, ditiru oleh Karl. Syaratnya belum diketahui secara pasti.
  • Kekuatan mengubah jaket menjadi sayap, level 2nya adalah mengubah bulu sayap menjadi pisau terbang, dimiliki oleh Kabara direkrut oleh Karl menjadi salah satu dari 10 Robert. Syaratnya harus memiliki jaket.
  • Kekuatan mengubah listrik menjadi gula, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Yun pao, direkrut oleh Karl dan menjadi salah satu dari 10 Robert. Syaratnya mata harus terbuka lebar.
  • Kekuatan mengubah udara menjadi bola sabun, level 2nya adalah mengubah mimpi menjadi kenyataan. Dimiliki oleh Robert orang terkuat nomor 1 di turnamen dan kepala pemimpin 10 Robert. Syarat untuk level 1 adalah harus meniup udara, untuk level 2 syarat batasnya setiap memakai kekuatan level 2 umur berkurang 1 tahun.


Tim Gurano

  • Kekuatan mengubah baju menjadi perisai, level 2nya adalah mengeluarkan gelombang supersonik dari baju perisai. Nama : Gitar. Kelemahannya hanya bisa menggunakan satu baju setiap pakai.
  • Kekuatan mengubah foto menjadi mainan, level 2nya belum diketahui. Yang memiliki kekuatan ini bernama Pekol. syaratnya harus ada fotonya.
  • Kekuatan mengubah mainan menjadi kenyataan, level 2nya adalah memainkan mainan kenyataan. Namanya Gurano. Syaratnya harus ada mainannya.
  • Kekuatan mengubah lukisan menjadi suatu jalur, level 2nya belum diketahui. Namanya Pastello. Syaratnya harus ada lukisan.
  • Kekuatan mengubah permainan kata-kata menjadi kenyataan, level 2nya belum diketahui. Namanya Munin. Syaratnya yang terkena harus tertawa.


Tim Caption

  • kekuatan mengubah rambut menjadi bor, level 2nya belum diketahui, pemilik kekuatan ini adalah Nico. Dyaratnya belum diketahui.
  • kekuatan mengubah bola karet menjadi asam, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Ugo. Syaratnya harus melempar bola dan menyentuh sesuatu.
  • kekuatan mengubah napas menjadi gas beku, level 2nya adalah mengubah gas beku menjadi nitrogen, dimiliki oleh Caption (ketua tim ini). syaratnya harus meniup napas.
  • kekuatan mengubah tubuh menjadi bola billiard, level 2nya belum diketahui, dimiliki oleh Mario. Syaratnya harus lari terlebih dulu.


Tim Marilyn

  • Kekuatan mengubah 1 detik menjadi 10 detik, level 2nya adalah mengubah energi menjadi kekuatan, dimiliki oleh Marilyn pemimpin Tim Marilyn. Syaratnya level dua hanya bisa dipakai 2 kali sehari dan jika lebih setiap pound-nya akan dibebankan ke tubuh
  • kekuatan mengubah posisi sendiri menjadi posisi pisau, level 2nya adalah tempat dimana pemilik menangkap pisau dalam radius 10 meter, orang lain akan tidak bisa bergerak jika ada orang lain di situ. Pemilik kekuatan ini adalah Baron. Syaratnya harus ada pisau yang digenggam.
  • kekuatan mengubah rancangan menjadi kenyataan, level 2nya belum diketahui. Pemilik kekuatan ini adalah Memory. syaratnya harus menulis rencana dulu.
  • kekuatan mengubah mulut menjadi dimensi keempat*diisi berbagai senjata dan perangkap*, level 2nya belum diketahui. Namanya puding. Syaratnya mulut harus terbuka baru dapat ambil senjata di dalamnya.
  • kekuatan mengubah tangannya menjadi 6, level 2nya belum belum diketahui. Pemilik kekuatan ini adalah Mashu. Syaratnya senjatanya harus ada di tangan baru dapat jadi 6 lengan.


Tim Barou

  • kekuatan mengubah bayangan masa lalu menjadi kenyataan, level 2nya adalah menghapus dan mengacaukan masa lalu untuk membuat si pemilik masa lalu menjadi gila. Dimiliki oleh Barou pemimpin Tim Barou. Syaratnya harus ada imajinasi dalam pikiran tentang bayangan masa lalu.
  • kekuatan mengubah benda mati menjadi makhluk hidup, level 2nya belum diketahui. Dimiliki oleh Bandicoot yang berupa penyayang hewan. Syaratnya belum diketahui.
  • kekuatan mengubah benda menjadi transparan, level 2nya belum diketahui. Namanya Diegostar. Syaratnya belum diketahui.
  • kekuatan meramalkan masa depan menjadi sangat tepat, level 2nya belum diketahui, namanya Kilnorton dan memiliki IQ 179. Syaratnya harus memakai matematika.


Kekuatan yang dimiliki orang khusus

  • kekuatan memakai kekuatan orang yang dimakan', tidak ada level 2 untuk kekuatan ini. Terdapat pada semua orang yang bernama Hellion (manusia neraka). Syaratnya harus menelan orang.


Kekuatan yang dimiliki calon dewa

Sesungguhnya setiap calon dewa memiliki lebih dari 1 kekuatan. Bila kekuatannya diserahkan pada orang lain, maka kekuatannya tetap ada. Mengapa bisa? Itu karena calon dewa mengkopikan kekuatan dirinya kepada orang lain. Jadi setiap saat dapat mengkopikan pada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya :)

 

♫♪♫ Chinthya Dyana♫♪♫ Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting